Semoga Menyenangkan

Jumat, 21 Januari 2011

Bayangkan dan Rasakan

Allah itu maha mengetahui dan Allah Tak Akan Memberikan Cobaan Diluar Batas Kemampuan Hambanya,,...

Coba kita merenungin diri sejenak, pasti kita tak akan pernah bayangkan sedikitpun kehidupan kita saat sekarang ini diwaktu kecil kita, Apa jadinya kita 10 tahun kedepan, bagaimana kehidupan kita 10 tahun kedepan maupun seterusnya kita tak akan tahu hal itu,. tapi yang harus kita pahami dan mengerti dalam hidup ini adalah Allah itu maha mengetahui dan tahu mana yang terbaik bagi hambanya jangan pernah sedikitpun penyesali keadaan kita saat ini,. Walaupun kerusakan yang terjadi dimungka bumi ini disebabkan oleh ulah tangan manusia itu sendiri baik itu dalam dirinya maupun terhadap lingkunganya,.

KETIKA KITA SAKIT

Mungkin Allah memberikan cobaan akan sakit itu kepada kita supaya kita tak terlalu sibuk dengan urusan dunia dan ingat akan dirinya, karna Allah masih sangat terlau sayang pada kita makanya kita diingatkan dengan sakit itu.

KETIKA KITA MISKIN HARTA
Bukanya Allah tak sayang pada kita, Mungkin dengan miskinya harta kita saat ini membuat kita makin mengingatnya dan jika kita diberi harta kekayaan yang melimpah saat ini mungkin kita mudah sombong akan hal itu, membuat kita ingkar dan lalai akan mengingatNYA,.Betapa maha pengasinya Allah akan diri kita,.
Ketika melihat kekayaan orang akan hartanya jangan penah sedikitpun terlintas bahwasanya Alah itu tak adil, mungkin orang kaya harta itu diberi kekayaan Oleh Allah karna dia jikalau miskin mungkin dia tak sanggup hidup dengan kemiskinan maka akan menjadikannya ingkar, makanya Allah memberikanya harta kekayaan,.

KETIKA KITA DITINGGAL OLEH ORANG TUA KITA UNTUK SELAMANYA,
Mungkin Allah tidak ingin kita menyakiti,melukai dan mengecewakan sedikitpun hati orang tua kita semasa hidupnya,, dan dengan meninggalnya orang tua kita menjadikan kita anak yang selalu menghiasi kepergiaNya dengan doa dan menjadikan kita anak yang shaleh yang slalu mendoakan orang tuanya,.(doa yang tak akan pernah putus untuk orang tuanya sampai kapanpun). Betapa sayangnya Allah kepada orang tua kita, masih diberikan anak yang slalu mendoakannya walaupun tak didunia lagi dan betapa sayangnya Allah kepada kita dengan tak membiarkan kita menjadi anak yang durhaka kepada orang tua kita,.

KETIKA KITA BERPACARAN DAN PUTUS
Allah bukannya tak sayang pada kita, mungkin dia bukanlah jodoh yang terbaik untuk kita, jikalau nantiknya kita terus dan sampai kejenjang pernikahan dan tidak beberapa bulan, lalu kita bercerai, mungkin itu lebih menyakitkan dari pada berpisah sekarang. Makanya Allah tak ingin kita menderita sakit melebihi rasa yang kita rasakan saat sekarang ini dan tak sanggup kita lalui. Mungkin dengan seiringnya waktu kita akan diberikan jodoh yang mengerti dan memahami kita dalam hidup dan kehidupan ini,. Betapa sayangnya Allah kepada kita masih memberikan jalan supaya kita menemukan yang terbaik bagi kita,.

KETIKA KITA MELIHAT ORANG-ORANG YANG HIDUPNYA JAUH DARI KATA LAYAK
Allah sangat sayang pada kita masih diberikan kehidupan yang sederhana melebihi orang-orang yang kita lihat, semua dilihatkan kepada kita supaya kita mau berbagi sebahagian harta kekayaan yang kita miliki, agar kita lebih memahami dan memaknai betapa besarnya nikmat yang diberikan Allah pada kita, supaya slalu mengingatNYA dan slalu sujut padaNYA,.

KETIKA KITA DITIMPA MUSIBAH YANG BERLARUT SEAKAN KITA RASA TIADA UJUNGNYA
Bukannya Allah tidak sayang pasa kita dan Jangan pernah Sedikitpun terucap dari mulut kita, kenapa Allah memberikan cobaan begitu berat padaku,. Allah memberikan cobaan kepada hambanya pasti bagi hambanya yang mampu melalui semua masalah dengan keadaan yang ada,.Allah Punya cara tersendiri bagi kita dalam memaknai arti kehidupan ini dibalik semua cobaan yang kita lalui, Dan semakin banyaknya cobaan yang menerpa akan menjadikan kita lebih tegar dalam hidup dan kehidupan ini,. Yakinlah Setiap cobaan itu pasti ada ujungnya dan moga-moga cobaan demi cobaan menjadikan kita lebih bertaqwa padaNya,.

KETIKA KEGELISAHAN MENYELIMUTI DIRI
Ingatlah Pada Allah karna padanya-NYa lah Sebaik-baiknya mintak pertolongan,.. Dan pada dasarnya Sesombong-sombongnya Orang adalah, Orang yang tak pernah ataupun tak mau meminta pertolongan pada Allah,,.. Padahal Allah itu Maha mengabulkan,.
By : Ro_ky P

2 komentar:

  1. .aq seorang pelajar yang baru lulus SMA, aq ingin membahagiakn orang tuaku dengan kuliah di unversitas yang ortuku pilih,, sgala sswatu tlah ku ushakan, aq brusaha dan berdoa stiap waktu,,
    tp smua spt sia sia ktika aq tdak diterima,, aq bngung dngan cra ap lgi, aq bsa membuat ortuku bhagia,,
    aq mrasa hdupku brisi cobaan yg begitu berat. . .

    BalasHapus
  2. Maaf Ndy,, Baru bisa Balas,.. rocky (penulis)jwb: Apa yg ndy usahakan sebetulnya itu lah yg terbaik Teruslah Ndy bermimpi untuk membahagiakan org tua nya Ndy, dgn segala usaha dan upaya yg ada dan tak lupa ber do'a, karna mimpi itu akan datang dengan jalan yang tidak kita sangka sebelumnya,. kadang apa yg diharapkan belum tentu itu yg terbaik bagi kita,. Karna alah maha mengetahui, yg terbaik bagi hambanya,. ikhlas lah dalm menjalani hidup ini,. klu ingin cerita2x add aja FB nya,, Saya,.. diatas,.. :)

    BalasHapus

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
| www.rockypebra.cu.cc |